Ilmu Komunikasi UNAND Gelar COSMIC Creative Movement untuk Menutup Tahun 2022

Ilmu Komunikasi UNAND Gelar COSMIC Creative Movement 2022

SIGAPNEWS SUMBAR | PADANG - Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas menggelar kegiatan COSMIC Creative Movement pada Minggu 26 Juni 2022. Kegiatan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

COSMIC Creative Movement didukung oleh Fabriek Bloc yang sekaligus menjadi tempat pelaksanaan untuk kegiatan ini. COSMIC Creative Movement hadir dalam bentuk kegiatan amal berupa talkshow, pameran seni dan konser.

COSMIC Creative Movement merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa/i Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas. Melalui mata kuliah Training Of Trainers dan Management Event yang diampu oleh Bapak Ilham Havifi, M.I.Kom dan ibu Annisa Anindya, M.I.Kom.

Kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan kemampuan serta pengetahuan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas dalam membuat dan memanajemen sebuah kegiatan.

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh bapak Diego M.I.Kom selaku sekretaris jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Andalas.

“Acara ini telah kami persiapkan sejak satu setengah bulan yang lalu, yaitu di akhir Mei hingga pelaksanaan di tanggal 26 Juni ini. Kami mengangkat tema “Industri Kreatif” dengan harapan kegiatan ini mampu menjadi salah satu wadah bagi mereka yang tertarik untuk belajar, mengenal dan menyalurkan kreativitas, terutama bagi kalangan muda di Kota Padang. Saya mewakili teman-teman panitia COSMIC Creative Movement yang telah berjuang dengan keras demi acara ini hingga akhirnya kita berhasil melaksanakan acara offline pertama kita setelah dipisahkan oleh pandemi selama lebih dari setahun, terima kasih teman-teman semua,” ucap ketua pelaksana, Arif Abdul Aziz.

Adapun rangkaian kegiatan COSMIC diawali dengan pembukaan oleh pembwa acara lalu dilanjutkan dengan konser musik. Pada pukul 19.30 WIB Talkshow yang bertemakan  “Creativity Is The Key Of Successful Branding” dimulai dengan mengundang 3 pembicara yang ahli di bidan industri kreatif.

Adapun pembicara dalam Talkshow COSMIC Creative Movement 2022 yakni Handoko Hendroyono selaku Co-Founder M-Bloc Group, Satria Haris yang merupakan Deputi Pengembangan Bisnis ICCN dan Brand Activator serta Satria Oktahade sebagai Founder Parewa Coffee.

Salah satu hal menarik yang dapat dikutip dalam Talkshow kali ini yakni “Branding merupakan narasi atau storytelling yang memberikan impact sosial kepada masyarakat.” ucap Co-Founder M Bloc Group, Handoko Hendroyono.

Selain itu, dalam kegiatan COSMIC mengahdirkan “Digital Art Exhibition” sebagai wadah bagi para seniman mahasiswa kota Padang untuk menampilkan karya digitalnya.

Secara keseluruhan rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib. Antusias pengunjung yang menghadiri kegiatan COSMIC Creative Movement cukup tinggi, hal ini dilihat melalui padatnya pengunjung saat itu.

Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan. (*)

Berita FISIP

Feed not found.