KEPANITIAAN TERBENTUK, IKA IKOM (Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi) UNAND DICANANGKAN OKTOBER 2021 MENDATANG

Sabtu, 31 Juli 2021, Alumni Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas menggelar pertemuan virtual via zoom meeting dalam semangat membentuk Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi FISIP, Universitas Andalas yang kemudian dinamai dengan IKA IKOM UNAND. Hadir dalam pertemuan virtual tersebut 21 orang alumni dari berbagai angkatan yang tengah mengembangkan karir di berbagai bidang di seluruh Indonesia, bahkan dunia, membicarakan mengenai pembentukan wadah silaturahmi secara lebih serius untuk menebarkan manfaat yang lebih luas dan dirasakan semua orang.

Selain berkontribusi dalam meningkatkan mutu Perguruan Tinggi, melalui pendataan dan pemantauan keberhasilan alumni di dunia kerja, kemungkinan menjalin kerjasama profesi dan peningkatan lulusan terbaik siap terjun ke masyarakat, pembentukan IKA IKOM UNAND juga dilatarbelakangi oleh keinginan untuk membangun jejaring komunikasi yang intens dan kuat yang dapat memberikan manfaat dan dampak dalam berbagai bentuk ke berbagai kalangan.

Agenda utama pertemuan virtual tersebut adalah pembentukan kepanitiaan dalam merumuskan dan membahas struktur kepengurusan IKA IKOM UNAND. Pembahasan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Pertemuan tersebut akhirnya menetapkan Annisa Anindya sebagai Ketua Panitia Pembentukan Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi yang dicanangkan terbentuk pada Oktober 2021 mendatang. Bersama rekan-rekannya yang lain Annisa merencanakan pembentukan IKA IKOM UNAND akan dibahas secara bersama melalui Musyawarah Besar (Mubes) lengkap dengan perumusan AD & ART serta Pemilihan Ketua Ikatan Alumni.

“Mulai bulan Agustus sampai September ini kita sudah mulai planning pembentukan ikatan dan peresmian, Insya’Allah bisa kita selesaikan persiapannya dalam jangka waktu dua bulan. Kita akan bentuk tim khusus untuk merumuskan AD & ART, tim pelaksana Mubes serta tim humas untuk menjangkau alumni dari berbagai Angkatan.” ujarnya saat menjelaskan mengenai rencana pembentukan ikatan ini.

Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan berupa struktur kepanitiaan resmi pembentukan IKA IKOM Unand, terdiri dari perwakilan alumni dari masing-masing angkatan mulai angkatan 2008 sampai 2016, yang dibagi ke menjadi tiga tim, serta perencanaan terorganisir selama proses pembentukan ikatan alumni ini berlangsung. Besar harapan tertumpu pada IKA IKOM Unand agar dapat menjadi wadah bagi Alumni Ilmu Komunikasi FISIP UNAND untuk bersinergi bersama dan menebarkan manfaat bagi banyak orang. “…jadi, intinya kita semua harus bersinergi agar manfaatnya dapat dirasakan semua orang.” ujar Annisa saat diskusi online melalui WhatsApp group alumni. (OA)

Berita FISIP

Feed not found.