JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNAND LAKSANAKAN PEMILIHAN KETUA JURUSAN PERIODE 2021-2025 SECARA DIGITAL

FISIP UNAND - Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas melaksanakan pemilihan ketua jurusan dan ketua program magister ilmu komunikasi periode 2021-2025 secara digital pada hari Kamis, 22 Juli 2021. Ketua jurusan terpilih dimenangkan oleh Ibu Dr. Sarmiati, M.Si yang memperoleh 50% suara dari Dosen Aktif di Jurusan Ilmu Komunikasi yang mengikuti pemilihan dan diikuti Ibu Dr. Ernita Arif, M.Si di posisi kedua dan terpilih kembali menjadi kapromag Ilmu komunikasi melalui aklamasi setelah pemilihan ketua jurusan selesai. Pemilihan ini merupakan gagasan pertama yang dilakukan penuh menggunakan tekhnologi digital, dimulai dari pemaparan visi-misi secara virtual zoom, lalu voting menggunakan hak suara dengan google form yang hanya bisa akses dengan foto selfie bagi dosen aktif dijurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas yang memiliki hak suara.

Pemilihan ketua Jurusan secara virtual ini disambut dengan antusias oleh seluruh kalangan dosen di Jurusan Ilmu Komunikasi dan mahasiswa karena sangat ramai yang menghadiri pemarapan visi-misi calon ketua jurusan sesaat sebelum pemilihan ketua jurusan yang hanya dilakukan oleh internal dosen jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas. Calon ketua jurusan yang telah mendaftarkan sebelumnya melalui googleform untuk menyatakan persetujuannya untuk menjadi calon ketua jurusan terlihat sangat serius mempersiapkan materi presentasi materinya. Calon ketua jurusan yang berjumlah tiga orang yang maju yakni Bapak Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom, Ibu Dr. Sarmiati, M.Si, dan Ibu Dr. Ernita Arif, M.Si memberikan pemaparannya yang beragam dengan keunggulan yang mereka tunjukkan masing-masing.

Ilham Havifi, M.I.Kom selaku dosen di Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Andalas dan juga bertugas sebagai panitia pemilihan ketua Jurusan Ilmu Komunikasi periode 2021-2025 ini menuturkan bahwa dengan terpilihnya ketua jurusan Ilmu Komunikasi yang baru diharapkan jurusan Ilmu Komunikasi semakin berkembang kedepannya dan bisa bersaing dengan jurusan dikancah Internasional. Pemilihan ketua jurusan periode ini mungkin menjadi pemilihan ketua jurusan pertama yang menggunakan akses digital dalam penggunaan hak suara, semoga jurusan ilmu komunikasi berkembang dengan teknologi yang dapat menujang keberlangsungan tri dharma perguruan tinggi dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang optimal, ungkapnya. (IH)

Berita FISIP

Feed not found.