(PRESS RELASE) COFFEE 2019

PADANG – 27 Oktober 2019. Kegiatan kaderisasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Andalas Angkatan 2019 yaitu COFFEE dilaksanakan di Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman. Sebanyak 97 mahasiswa mengikuti kegiatan ini. Mengusung tema “ETIKA”, COFFEE 2019 bertujuan menanamkan nilai-nilai serta budaya baik Jurusan Ilmu Komunikasi sebagai bekal mahasiswa baru untuk berdinamika di dunia perkuliahan. Kegiatan ini dibuka dan diresmikan secara hangat dan khidmat oleh Ibu Annisa Anindya, S.I.Kom., M.Si selaku dosen serta pembina Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) periode 2019/2020 yang saat itu mewakili kehadiran Ketua Jurusan. Acara dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 25 hingga 27 Oktober 2019.  Kegiatan kaderisasi ini dikemas dalam bentuk kegiatan kemah serta pengabdian kepada masyarakat setempat.

COFFEE (Communication Fun Family Everlasting Event) merupakan kegiatan kaderisasi Jurusan Ilmu Komunikasi yang dilaksanakan setiap tahun.Kegiatan kaderisasi COFFEE 2019 ini tidak hanya melibatkan partisipasi aktif dari para peserta namun dua angkatan aktif yaitu angkatan 17 dan 18 selaku panitia serta para senior. Landasan adanya kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi mahasiswa baru untuk proses adaptasi serta pengenalan lingkungan perkuliahan terutama di Jurusan Ilmu Komunikasi.

Tema “ETIKA” bermaksud untuk menciptakan rasa saling menghargai, memahami, dan menumbuhkan semangat serta motivasi untuk berdinamika di perkuliahan. Tema dari tahun ke tahun memiliki perbedaan sesuai dengan dinamika dan permasalahan yang terjadi. Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan seperti sharing coffee, di mana kegiatan ini ditujukan untuk mempererat hubungan internal keluarga Ilmu Komunikasi juga sebagai wadah menambah pengetahuan seputar dunia perkuliahan. Lalu ada kegiatan yang ditujukan untuk eksternal yaitu pengabdian masyarakat berupa gotong royong membersihkan masjid serta lingkungan sekitar.

 

Narahubung    :

Muhammad Refi, Ketua Pelaksana COFFEE 2019.

 

Berita FISIP

Feed not found.