Tandai Kembalinya ASPIKOM Sumbar, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UNAND Dr. Sarmiati, M.Si Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua ASPIKOM Korwil Sumbar

Dr. Sarmiati, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Wilayah Sumbar  periode  2022-2025. Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unand terpilih secara aklamasi  dikarenakan Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si  Wakil Dekan II Fisip Unand mengundurkan diri setelah dicalonkan peserta muswil karena  memilih lebih memberikan kesempatan kepada Sarmiati untuk menjadi ketua, Minggu (4/11) di gedung D Fisipol Universitas Ekasaksti (Unes) Padang.

“Kepengurusan Aspikom Sumbar baru nanti menjadi ruang kretivitas dan aktivitas  untuk kuat menggaugkan disiplin ilmu  Komunikasi menjadi ilmu yang benilai guna serta benilai manfaat yang tinggi bagi masyarakat. Disiplin Ilmu Komunikasi akan semakin mampu mengisi dan menjawab tuntutan kemajuan tekhnologi komunikasi dan informasi yang semakin pesat menurut kemajuan zamannya. Aspikom mampu menggagas kurikulum pendidikan tinggi ilmu komunikasi yang mampu bersaing skala nasional dan bahkan tingkat internasional,” ungkap Sarmiati ketua korwil terpilih.

 Ketua Umum Aspikom Pusat Dr. Muhamad Sulhan, M.Si usai muswil melalui sambungan selulernya mengapresisasi atas suksesnya Muswil ASPIKOM Sumbar dan menyampaikan usacapan selamat pada Sarmiati terpilih sebagai ketua. Ia juga  berharap agar pengisian personil pada komposisi pada setiap departemen hendaknya menjadi mesin penggerak organisasi agar mumpuni dalam menjalankan setiap program.

"Sejak semula Saya memiliki keyakinan korwil Sumatera Barat memiliki energi yang besar untuk maju bersama ASPIKOM. Terpilihhya Dr. Sarmiati menambah kuat keyakinan tersebut. Saya yakin dalam waktu tak lama lagi, ASPIKOM Korwil Sumatera Barat akan melesat sejajar dengan korwil-korwil  lain di nusantara. Selamat bersinergi, selamat berkemajuan untuk mengemas kesuksesan untuk menjadi terbaik. Semoga nanti bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan kepengurusan pusat, “ Muhamad Sulhan bernada harap  di balik selulernya.

Berikut Kepengurusan Aspikom Korwil Sumbar (2022-2025)  Ketua : Dr. Sarmiati, M.Si,  Wakil : Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si,  Sekretaris : Novia Amirah, M.Ikom, Bendahara : Indria Flowerina, M.Si. Sedangkan bidang-bidang dintaranya : Departemen Kurikulum & Pengembangan : Dr. Ernita Arif. M.Si,  Departemen Organisasi: M.A. Dalmenda, M.Si, Departemen Kerjasama: Dr. Sumartono, M.Si, Departemen Penelitian, Pengabdian dan Publikasi:  Dr. Mulyanti Syas, M.Si

Menurut Wakil Ketua Elva Ronaning Roem untuk  masing-masing  anggota departemen akan diajukan nama-namanya pada tahap rapat selanjutnya dalam waktu yg tidak terlalu lama sehingga SK-nya kita bisa ajukan ke Aspikom Pusat.

Berita FISIP

Feed not found.