Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNAND Raih Nominasi dalam Youth-Tech Workshop, 2021

Ni Putu Eka Budi P.W.D dinominasikan oleh negara Indonesia untuk berpartisipasi dalam Youth-Tech Workshop pada tanggal 22-25 November via Zoom Meeting. Tema dari workshop ini, yaitu Youth Tech: Memanfaatkan Teknologi sebagai Instrumen Perdamaian. Workshop ini berfokus ke 3 aspek: pemuda, perdamaian, dan teknologi dengan menitikberatkan ke penggunaan Teknologi Komunikasi, dan Informasi untuk mempromosikan narasi perdamaian.

Bersama dengan 22 delegasi dari negara perwakilan ASEAN lainnya, kita membahas mengenai isu yang berkaitan dengan radikalisme, dan pelanggaran HAM di masing-masing negara. Setelah mengidentifikasi permasalahan, kita diberikan wawasan tentang jenis kejahatan dunia maya serta kejahatan digital.

Dari pengidentifikasian jenis kejahatan tersebut, masing masing delegasi diwajibkan untuk merancang kampanye berbasis digital. Diharapkan dari adanya workshop ini, pemuda bisa mengambil peran aktif untuk menggaungkan narasi perdamaian karena pemuda merupakan agen perubahan masa depan.

Berita FISIP

Feed not found.