Print this page

KPI gandeng FISIP UNAND menyelenggarakan Konferensi Penyiaran Indonesia di Kota Padang

Bertempat di Hotel Mercure, Kamis Tanggal 18 April 2019 FISIP Universitas Andalas menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan KPI Pusat. Pada kesempatan itu hadir Ketua KPI, Yuliandre Darwis, Ph.D, Dekan FISIP Unand Dr. Alfan Miko, M.Si, Tim Litbang KPI dan para panel ahli Survey Indeks Kualitas Siaran TV 2019. Kerjasama ini berupa pelaksanaan Konferensi Penyiaran Indonesia dan Seminar Nasional Komunikasi dan Media Penyiaran (KAMERA) 2019. Konferensi Penyiaran akan dihadiri oleh akademisi dan praktisi yang fokus meneliti di bidang komunikasi dan penyiaran.
 
Pelaksanaan konfrensi ini merupakan hasil pertemuan KPI Pusat dan 12 PTN yang bekerjasama dengan KPI Pusat yang diadakan di Jakarta pada akhir tahun lalu. Konfrensi dan Seminar Nasional Komunikasi dan Media Penyiaran ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya bagi PTN yang bekerjasama dengan KPI Pusat. Universitas Andalas merupakan Perguruan Tinggi Negeri pertama yang menjadi tuan rumah dalam agenda rutin tersebut. Sebagai Universitas pertama merupakan suatu tantangan bagi FISIP Universitas Andalas dalam menyelenggarakan konfrensi dan seminar yang spektakuler.
 
Tema KAMERA yang diusung oleh panitia akan dihadiri oleh praktisi dan akademisi komunikasi dan penyiaran populer di Indonesia, diantaranya Helmi Yahya, Wisnutama, Mustam, Dr. Atwar Bajari., M.Si, Dr. Dadang Rahmat., M.Si, dan ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis., P.hD.  Selain itu juga menghadirkan akademisi Komunikasi dan Penyiaran dari UTM Malaysia, ASSOC Prof. Datuk Ismail Sualman. Konfrensi dan Seminar ini akan diadakan di Pangeran Beach Hotel Padang, pada 24-25 Juni 2019.
 
Konfrensi ini akan mengundang akademisi dan praktisi untuk menyumbang tulisan sebagai kontribusi perkembangan keilmuan dibidang komunikasi dan penyiaran. Yuliandre Darwis, Ph. D mengatakan “12 PTN yang bekerjasama KPI diminta untuk mengirimkan artikel ke konferensi ini dan mengharapkan panitia dapat mendatangkan banyak tulisan untuk memberi masukan terkait dunia penyiaran kepada KPI. Selain itu seminar dan konfrensi ini akan melibatkan mahasiswa dan masyarakat sebagai pengguna media massa. Flyer bisa di download dibawah ini atau kunjungi website: kamera.fisip.unand.ac.id